Tutorial Blogger | e-book download | artikel

Tutorial Blogger | e-book download | artikel
thanks for visit

Minggu, 04 April 2010

Canon Berniat Miliki Domain .canon


Mungkin sebelumnya Anda sudah sangat familiar dengan domain .com, .net dan sejenisnya. Tapi tentu Anda baru mendengar mengenai domain yang satu ini, .canon. Sangat tak biasa bukan, malah justru tampak sebagai nama domain sebuah perusahaan.
Salah satu perusahaan asal Jepang yang memproduksi perangkat kamera, Canon, adalah perusahaan pertama yang mengajukan permohonan untuk membuat kustomisasi domain dan menggunakan nama perusahaan sebagai domain .canon. Perusahaan tersebut mengatakan telah memulai mengakuisisi generic Top Level Domain (gTLD) .canon, walaupun pada kenyataannya domain .canon baru akan mulai bisa digunakan pada satu tahun mendatang.
“Dengan adopsi sistem gTLD yang baru ini, memungkinkan nantinya Canon membeli domain dengan merk dagangnya, Canon berharap akan dapat mengintegrasikan kebijakan yang baru nanti sehingga akan lebih mudah diingat dibandingkan dengan menggunakan domain dengan nama-nama seperti ‘canon.com’.” kata perusahaan tersebut mengumumkan.
“Canon telah membuat keputusan resmi untuk memulai prosedur untuk mendapatkan domain .canon pada pengenalan sistem baru. Menyusul persetujuan sistem baru gTLD, yang diperkirakan akan terjadi setelah pertengahan tahun 2011, Canon akan membuat penggunaan domain baru demi meningkatkan kenyamanan dan efektivitas komunikasi onlinenya.” papar juru bicara Canon.
Sistem gTLD baru yang dikaji oleh Internet Corporation For Assigned Names and Numbers (ICANN) terbukti menimbulkan kontroversial dari waktu ke waktu. Awalnya sejak disetujui tahun 2008, gTLD akan memberikan kebebasan pada siapa saja yang punya dana yang besar untuk memiliki domain milik pribadi. gTLD percaya bahwa beberapa ratus ribu dolar yang dibutuhkan untuk mendapatkan sebuah gTLD akan membatasi permintaan itu, namun tetap saja proposal yang diajukan menuai banyak kritik dari berbagai pihak.
Tadinya rencana gTLD untuk menyediakan domain pribadi untuk kalangan tertentu tersebut direncanakan hadir di tahun 2010 ini, nyatanya semua itu akhirnya diundur setidaknya hingga akhir tahun 2011 mendatang. Pihak Canon sendiri mengatakan telah siap ketika nantinya permohonan memiliki domain .canon telah disetujui dan akan segera meluncurkan situs dengan nama domain .canon barunya itu. Hmmm, akankah rencana ini terwujudkan nanti? Kita tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kadang kala, jalan yang sedang kita lalui, tidak sepenting arah yang kita tuju...


marilah semangat menjalani hidup ^^




terima kasih sudah kasih komentar nya \m/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

"SMS gratiss ! ! !"

FraNk IeRo

FraNk IeRo
 
Copyright © My BlogGies Romance