Tutorial Blogger | e-book download | artikel

Tutorial Blogger | e-book download | artikel
thanks for visit

Minggu, 04 April 2010

Robot Burung Kolibri Guna Misi Penyelamatan Dan Pengintaian


Perkembangan dunia robot memang mampu menyita banyak perhatian kita. Memang bagus konsep-konsep robot yang kini diciptakan karena gunanya adalah membantu manusia, meringankan pekerjaan ataupun melakukan suatu pekerjaan yang nyaris tak bisa dilakukan oleh manusia.
Tak terbayangkan bukan kalau sewaktu-waktu terjadi bencana alam seperti gempa di Padang beberapa waktu lalu yang telah menewaskan banyak nyawa dimana banyak juga dari korban yang seharusnya bisa diselamatkan menjadi hilang nyawanya sia-sia karena sulit diketahui keberadaannya di bawah tumpukkan reruntuhan bangunan yang sungguh sulit dilacak apakah masih ada korban bertahan hidup ataupun tidak.
Tentu tugas berat ini mungkin akan lebih mudah dilakukan kalau kita memiliki robot pengintai yang berukuran kecil yang bisa menyelinap di celah-celah bangunan.
Di Jepang kini sedang dikembangkan robot berbentuk burung kolibri yang mana kalau Anda melihat burung ini ukurannya sangat kecil dan beratnya kurang dari 1 ons saja. Burung kolibri memang terkenal sangat kecil dan luwes sehingga bisa berputas-putar, beterbangan ke sana kemari dengan cepat. Beberapa peneliti di Universitas Chiba di dekat Tokyo kini tengah melakukan eksperimen demi membuat robot burung ini yang mana nantinya robot tersebut akan dilengkapi dengan sensor infra merah dan juga kamera.
Kurang lebih hampir 2 juta USD atau setidaknya 20 milyar rupiah telah dihabiskan untuk terus mengembangkan robot ini, diperkirakan pada tahun 2011 nanti, robot ini akan mampu terbang dan mampu menjangkau tempat-tempat berbahaya guna misi penyelamatan pada gedung ataupun untuk digunakan sebagai burung pelacak. Hmmm, semoga saja proyek robot burung ini segera terlaksana dengan baik, setidaknya nanti akan banyak berguna bagi kehidupan manusia tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kadang kala, jalan yang sedang kita lalui, tidak sepenting arah yang kita tuju...


marilah semangat menjalani hidup ^^




terima kasih sudah kasih komentar nya \m/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

"SMS gratiss ! ! !"

FraNk IeRo

FraNk IeRo
 
Copyright © My BlogGies Romance